Sekolah online, khususnya untuk universitas dan SMA, tampaknya akan menjadi trend sekolah alternatif yang tak terhindarkan. Lazuardi konsisten akan ikut serta memberikan kontribusi pada sistem pendidikan di negeri kita, dengan menyelenggarakan SMA Blended Learning tanpa meninggalkan kreativitas secara optimum. Caranya, dengan menambahkan aktivitas hands on mandiri siswa lewat project based learning

Pedagogical Intelligence Architecture (PINTAR) adalah sebuah strategi pedagogi (pembelajaran) yang diterapkan melalui sebuah Learning Management System (LMS) online yang memperhatikan keterikatan antara peserta didik dengan proses pembelajaran melalui feedback process

SMA PINTAR LAZUARDI-BLENDED LEARNING HIGH SCHOOL mulai beroperasi sejak tahun pelajaran 2021-2022 sebagai pengembangan dari sekolah Lazuardi group. Pendirian SMA Pintar Lazuardi sebagai respon untuk mempersiapkan tren pendidikan pada masa yang akan datang dan meningkatnya kebutuhan sekolah yang mampu menyelenggarakan pembelajaran online yang efektif dan efisien sebagai dampak dari revolusi pendidikan.

Sekolah online, khususnya untuk universitas dan SMA, diperkirakan akan menjadi tren di masa depan. Lazuardi konsisten ikut serta berkontribusi pada sistem pendidikan di Indonesia dengan menyelenggarakan sekolah Blended Learning tanpa meninggalkan kreativitas secara optimum. Caranya, dengan menambahkan aktivitas hands on mandiri siswa lewat Project Based Learning.  Juga dukungan Learning Management System (LMS) yang diberi nama Pintar.  LMS yang didesain berdasarkan pengalaman panjang dalam mengelola sekolah ini, akan melengkapi unsur-unsur penting dari sebuah proses pendidikan.

SMA PINTAR LAZUARDI-BLENDED LEARNING HIGH SCHOOL menggabungkan antara kegiatan tatap muka dan pembelajaran online dengan prosentase pembelajaran online lebih besar. Kegiatan tatap muka akan dilakukan seminggu sekali di sekolah home based. Kegiatan tatap muka difokuskan untuk:

  • pembentukan karakter,
  • pengembangan keterampilan sosial,
  • coaching tentang karir,
  • kegiatan praktikum yang tidak dapat dilaksanakan melalui kegiatan pembelajaran online.

Untuk peserta didik yang berasal dari wilayah yang belum tersedia sekolah home based, kegiatan tatap muka akan digantikan dengan program pengayaan dan coaching yang dilakukan secara online.

MASYARAKAT BERBUDAYA LUHUR BERLANDASKAN KEBAJIKAN, WELAS ASIH, DAN KEBAHAGIAAN SPIRITUAL.

MENGGALI DAN MENGEMBANGKAN POTENSI SETIAP INDIVIDU DALAM MENCIPTAKAN PERBAIKAN KEHIDUPAN.

  • Global Awareness

    • Mengikuti perkembangan berbagai isu global.

  • Berorientasi Masa Depan

    • Membuat keputusan dan rancangan masa depan yang lebih baik.

  • Welas Asih

    • Menerima dan menghargai kondisi setiap individu sebagai bagian dari kebersamaan.

  • Integritas

    • Melaksanakan amanah pekerjaan dengan sempurna, sesuai dengan peraturan nilai-nilai organisasi.

Menghasilkan peserta didik yang memiliki bekal untuk meraih kesejahteraan hidup lahir-batin, yakni:

  • berakhlak mulia,
  • cerdas pada bidangnya,
  • kreatif,
  • penuh passion,
  • memiliki keyakinan diri,
  • menguasai keterampilan Abad 21,
  • memiliki semangat membantu sesama,
  • dan melestarikan lingkungan hidup
  • PINTAR (Pedagogical Intelligence Architecture)

    adalah LMS pendukung pembelajaran online di SMA Pintar Lazuardi yang didukung oleh aplikasi yang canggih yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

  • KEUNGGULAN LMS PINTAR

    • MULTIPART berarti materi disampaikan dalam bagian-bagian kecil dan dipilih hanya materi fundamental dari sebuah mata pelajaran. Upaya ini dimaksudkan agar mudah dipahami secara mandiri oleh siswa.
    • FEEDBACK SYSTEM akan memastikan peserta didik terlibat aktif, berinteraksi, saling memberi dan menerima umpan balik (feedback) untuk efektivitas belajar, mengetahui capaian hasil belajar, terbentuknya komunitas belajar, mendokumentasikan portofolio yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
    • DIFFERENTIATED LEARNING Dimulai dengan diagnostic assessment, sehingga dapat memandu learning path yang akan dilalui siswa dari urutan materi dan memungkinkan siswa memiliki tahapan belajar yang berbeda.
    • LEARNING PATH peserta didik akan memililki ‘jalur/peta’ untuk mencapai hasil belajar yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan pembelajaran.
    • MULTI-FRIENDLY CONTENT Materi dan media pembelajaran dikemas dalam beragam bentuk sesuai kebutuhan dan tujuan pembelajaran. Disajikan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh peserta didik.
    • GAMIFICATION Pembelajaran online juga mempertimbangkan kesenangan dan keseruan. Ini dilakukan dengan menambahkan unsur games dalam pembelajaran.

Booklet Program Blended Learning